Uswatun Hasanah, Pengajar Termuda Di Kampung Bahasa Inggris Pare

Uswatun Hasanah Saat Mengajar Di Kelas

SURABAYA (suarakawan.com) – Sosok yang satu ini adalah sosok yang tekun dan ulet mencari ilmu , sampai-sampai dia meninggalkan orang tua dan kampung halaman hanya untuk menambah ilmu bahasa Inggris.

Sosok tersebut adalah Uswatun Hasanah (19). Dia adalah Mahasiswa asal Lampung yang merantau di Desa Singgah Pelem, Pare, Kabupaten Kediri.

“Saya disini sejak Juni 2010 sampai dengan sekarang,” kata Uswah panggilan akrabnya kepada suarakawan.com, Minggu siang (12/06).

Uswah menambahkan, ia mendapatkan informasi tentang Kampung Bahasa Inggris di Pare ini dari dosen tempat ia kuliah.

“Ada suatu kampung di Pare yang memiliki perkembangan dan pertumbuhan bahasa Inggris yang maju, dan demi keinginan saya untuk maju dalam ilmu ini , maka saya memutuskan untuk berangkat,” urainya.

Segala kendala, lanjutnya, disini tidak membuat patah semangat untuk meraih cita-cita saya yakni menjadi seorang dosen.

“Saya hanya ingin menguasai satu skill dan hal itu untuk menjadikanmotivasi bagi saya, karena sejak saya kuliah belum menemukan hal tersebut, dan pada saat saya di Pare menemukan jati diri saya” tegas Staf Pengajar di Kampung Bahasa Inggris Pare ini.

Uswatun mengaku memulai belajar bahasa Inggris dari hal yang sedikit demi sedikit dan pada akhirnya dirinya mahir berbahasa Inggris.(Jto/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *