Usaha Bisnis Kado Valentine, Untungnya Semanis Kadonya

SURABAYA (suarakawan.com)- Sejak tanggal 12 Februari 2012, Yunus dengan telaten melayani pembeli yang mencari beragam kado untuk hari valentine.

Ya, Dia memang sedang berjualan kado Valentine yang identik dengan warna pink. Yunus sengaja menangkap moment Valentine untuk menjemput rejeki dengan berbekal keahliannya di bidang dekorasi.

“Tiap tahun di hari Valentine saya dan istri selalu jualan kado Valentine,” kata Yunus saat ditemui di Taman Bungkul, tempatnya berjualan selama tanggal 12 hingga hari ini, Selasa (14/02).

Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, kali ini Yusuf membuat lebih banyak kado sekitar 500 buah. Dan hingga hari ini sudah terjual 300 buah yang rata rata dibeli oleh kaum muda mudi untuk orang tersayang.

“Kalo tahun lalu saya coba bikin dari bahan sterofoam, tapi sekarang dari spon,” tambah Yunus.

Dengan keterampilan yang dimiliki Yunus, spon pun diubah menjadi bunga cantik yang diwarnai dengan warna pink. Harga yang dibandrol juga sangat terjangkau mulai 3000 ribu hingga 20.000 ribu tergantung dari kemasan.

Khusus untuk hari ini, Yunus sengaja membuka dagangannya lebih lama yaitu sampai jam 12 malam. “Saya sih yakin ini bakal habis semua, ini saja tinggal yang harga 3000 dan 10.000, lainnya sudah habis.” tegas pria asal Rungkut ini.

Walaupun diakui Yunus saingannya banyak namun dari modal 400 ribu kini Yunus bisa meraup untung hingga 1 juta rupiah. “Mungkin karena karya saya bikin sendiri jadi lebih unik, kalo yang lain pasti ambil dari orang,” tambahnya.

Yunus pun sangat bersyukur bahwa Valentine ini membawa berkah bagi keluarganya lewat bisnis musimannya ini. (din/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Usaha Bisnis Kado Valentine, Untungnya Semanis Kadonya"