Upal Senilai Hampir Rp 1 M Diamankan Polda Jatim

uang palsu (dok)

SURABAYA (suarakawan.com) – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim berhasil mengungkap sindikat uang palsu.Menurut informasi yang digali suarakawan.com sindikat uang palsu yang berhasil di ungkap ini memiliki omzet ratusan juta  Rupiah,sehingga dapat dikatakan sebagai home industri uang palsu,karena dapat memproduksi uang palsu dalam jumlah yang cukup besar.

Informasinya barang bukti uang palsu yang berhasil diamankan kurang lebih 950 Juta Rupiah dalam bentuk pecahan 100 ribuan dan pecahan 50 ribuan serta beberapa peralatan yang digunakan untuk mencetak uang palsu.

Dari sindikat ini,sementara dua orang pelaku berhasil diamankan,informasinya kedua pelaku tersebut diamankan oleh pihak Resmob Polda Jatim dari kawasan Banyuwangi.

Dir Reskrimum Polda Jatim Kombes Pol Agus K Sutisna saat dikonfirmasi masih belum bisa memberikan keterangan detail.”Masih rapat mas, mhn maaf,”ujar Kombes Pol Agus K Sutisna,Senin(25/07).

Informasi lain mengatakan bahwa sindikat uang palsu ini di duga memiliki jaringan di beberapa kota di Jatim,bahkan di Surabaya,kabarnya uang palsu ini sempat diedarkan oleh sindikat ini.Oleh karena itu pihak Polda Jatim masih terus mengembangkan kasus ini.(Wis/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *