Untung S. Radjab Pecahkan Rekor Kapolda Jatim Tersingkat

Irjen Pol Hadiatmoko yang akan menjadi Kapolda Jatim

SURABAYA (suarakawan.com) – Pergantian pucuk pimpinan Kepolisian daerah jawa Timur dari Irjen Pol Untung S Radjab oleh Irjen Pol Drs Hadiatmoko cukup mengejutkan publik,karena irjen Pol Untung S Radjab baru melaksanakan tugas hanya 3,5 bulan,dan merupakan Kapolda Jatim tercepat dalam sejarah Kapolda di jawa Timur.

Namun,kepindahan Untung meninggalkan Polda jatim merupakan promosi jabatan,karena Polda Metro Jaya “grade”nya diatas Polda Jatim.Tidak sembarang jenderal di lingkungan Polri yang dapat menduduki jabatan sebagai kapolda Metro Jaya.

“Kalau terkait mutasi  itu kompetensi pimpinan Polri,namun yang perlu saya jelaskan,biasanya terkait  jabatan dan naik pangkat itu , berkaitan dengan  kemampuan,profesional dan kepercayaan,pertimbangannya apa pimpinan,saya juga tidak tahu,yang pasti kita bekerja saja yang menilai masyarakat dan pimpinan,”ujar Alumni Akpol ’77 seusai upacara HUT Bhayangkara ke 65 di Mapolda Jatim,Jum’at(01/07).

Terkait harapan untuk penerusnya Irjen Pol Hadiatmoko,menurut Untung,dalam institusi Polri itu ada standart,sehingga kebijakan-kebijakan dan program itu telah terkonseptual.

”Kitakan punya standart,yang pasti hadiatmoko itu sahabat saya,yang berbeda mungkin gayanya saja,tapi tujuannya sama,”tambah pemilik gelar Doktor ini.

Sementara itu Irjen Pol Hadiatmoko Kapolda Jatim yang baru sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Bali dan Kapolda Riau.Mantan Wakabareskrim ini terkenal sangat tegas dalam memberantas perjudian. Beberapa bandar besar judi di Bali di ringkusnya tanpa pandang bulu.

Selain itu kasus penyelundupan narkoba, people smugging,human trafikking dan terorisme serta korupsi  juga menjadi atensinya.Pati asli Solo Jateng ini memiliki program polisi ada dimana-mana,dengan maksud mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.Sehingga jika ada yang mencurigakan petugas bisa melakukan langkah-langkah yang diperlukan.

“Mohon maaf,bapak Kapolda sudah di dalam masjid untuk menunaikan shalat Jum’at,”ujar ajudan Irjen Pol Hadiatmoko saat dihubungi melalui selulernya.(Wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Untung S. Radjab Pecahkan Rekor Kapolda Jatim Tersingkat"