Universitas Rutgers Habiskan $32.000, Datangkan “Snooki”

NEW YORK – Universitas Rutgers di New Jersey, Amerika Serikat rela menghabiskan dana sekitar $32.000 untuk menghadirkan seorang bintang televisi reality show Nicole “Snooki” Polizzi ke kampus, Kamis (7/4) mendatang, meskipun beberapa siswa mempertanyakan penggunaan uang tersebut apakah bijaksana.

Berbicara di universitas tersebut, bintang serial televisi reality show “The Jersey Shore” ini akan mendapatkan bayaran lebih mahal $2.000 dari pemenang Hadiah Nobel, Pulitzer Toni Morrison seorang penulis, yang rencananya akan berpidato pada acara wisuda tanggal 15 Mei mendatang.

“Kami memiliki lebih dari 200 acara di kampus kami selama tahun ini, mulai dari presentasi ilmiah ke hiburan,” kata juru bicara Steve Rutgers Manas.

Lebih dari 1.000 orang datang ke universitas tersebut untuk mendengar Snooki berbicara pada hari Kamis.

Salah satu mahasiswa, Hina Rehman,20, mengatakan ia merasa kecewa uang kuliahnya akan mendanai acara tersebut.

“Faktanya bahwa sekolah kami menghabiskan $32.000 untuk membawa dia hanya untuk berbicara konyol.Bila digunakan untuk tujuan hiburan, saya pikir kita bisa mendapatkan hiburan yang lebih baik dari itu.” katanya.

Manas mengatakan acara ini didanai oleh Asosiasi Programing Rutgers University, yakni sekelompok mahasiswa yang menerima sebagian dari biaya wajib dipakukan ke sekolah. Universitas ini akan membayar Morrison untuk pidatonya dari uang kesepakatan dengan perusahaan minuman Pepsi.

“Perusahaan Pepsi memiliki kontrak dengan Rutgers. Uang itu dapat digunakan dalam berbagai cara untuk  mendukung kehidupan mahasiswa dan universitas.” kata Manas.

Sebagian besar mahasiswa kecewa terhadap kebijakan kampus yang begitu saja melepas uang itu untuk dihabiskan hanya untuk medatangkan Snooki yang tidak memiliki prestasi dan hanya mendengarkan pidato seorang penulis.(reuters/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Universitas Rutgers Habiskan $32.000, Datangkan “Snooki”"