Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Universitas Pancasila Gandeng Jamkrindo Peduli UMKM

27 Apr 2017 // 21:21 // PENDIDIKAN

20170427_142652

JAKARTA (suarakawan.com) – Kepedulian dunia akademika terhadap UMKM bertambah satu lagi dengan ditandatanganinya kerjasama antara Universitas Pancasila dengan Perum Jamkrindo, Kamis (27/4) di Gedung Jamkrindo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hadir Dekan FE Universitas Pancasila Sri Widiastuti dan Dirut Perum Jamkrindo Diding S.Anwar mewakili kedua instasi yang berniat membantu pengembangan UMKM di Tanah Air.

Dekan Sri Widiastuti menyatakan keseriusan pihaknya dengan membuka Fakultas Ekonomi dan Bisnis dimana tujuannya antara lain mencetak generasi muda enterpreneurship yang mampu bersaing secara nasional maupun internasional.

Sebagai Keynote Speech tampil anggota III BPK RI Achsanul Qosasi yang mengharapkan kerjasama antara pihak kampus Universitas Pancasila dan Jamkrindo dapat membantu lahirnya pengusaha UMKM baru yang unggul.

Achsanul menceritakan mengalamannya saat meneliti Gramman Bank di Bangladesh.
“Di sana perempuan lebih berperan dan dipercaya pihak kreditor dalam memberikan pinjaman untuk modal usaha. Teorinya, sampai lunas baru diberi pinjaman baru, tidak diperkenankan melunasi di tengah tempo angsuran pengembalian kredit. Umumnya, sampai kali yang ke-7 maka pinjaman yang berikut akan semakin mudah dan lancar untuk dicairkan.”

Acara perjanjian kerjasama Universitas Pancasila dan Jamkrindo ini juga diisi dengan Training & Business Matching dua sesi.

Sesi pertama diisi oleh Muhammad Rizal dari Universitas Padjajaran, Bandung; Margo Purnomo dari Yayasan Rumah Kewirausahawan dan Pengembangan Diri; dan Ferry Sunarto dari National Advisory Board of Indonesian Fashion Chamber.

Sesi kedua yang tidak kalah menarik diisi oleh Erwin Permana dari Enterpreneurship dan Konsultan Bisnis: Gatot Hendro Prakoso dari Binus Enterpreneurship Center Lecturer; dan Ichwan Thoha pemuda Betawi yang menggeluti bisnis batik nasional dan anggota IFC bersama Narsum Ferry Sunarto.

Peserta yang hadir sekitar 100 orang dari para pelaku UMKM bidang fashion mulai produk kaos, pakaian muslim hingga ikat pinggang. (hans/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini