Ungkap Kejahatan Dengan Teknologi

AKBP Indarto

SURABAYA (suarakawan.com)-Walaupun bidang yang di geluti kejahatan umum atau kejahatan jalanan, namun Alumni Akpol ’95 ini tidak merem teknologi, buktinya begitu menjabat sebagai Kasubdit I Pidum Ditreskrim Um Polda Jatim berbagai terobosan telah dilakukan dalam bidang tekhnoligi. Diantaranya dengan membuat website www.DitreskrimumPoldaJatim.blogspot.com.

“Dengan web site ini masyarakat bisa mengakses segala kasus yang sedang ditangani oleh pihak Pidum, wartawan juga bisa mengakses informasinya terkait dengan perkembangan dan keberhasilan ungkap kasus,” ujar AKBP Indarto.

Mantan Wakapolresta Cirebon Polda Jabar ini menambahkan, perkembangan dan kemajuan IPTEK memang harus di ikuti, karena dengan tekhnologi modern dapat menunjang kinerja jajaran Reskrim, sehingga sangat membantu dalam pengungkapan kasus kriminalitas.

“Kita harus lebih canggih dari pelaku kejahatan,” ujarnya sambil tertawa.
Walaupun baru beberapa bulan menjabat sebagai Kasubdit I Pidum, namun beberapa kasus menonjol sudah berhasil diungkapnya, seperti kasus bandar togel, Pemalsuan SKCK, serta beberapa kasus lainnya.

“Alhamdulillah mas, berkat kerja keras segenap anggota, sehingga berhasil mengungkap kasus-kasus menonjol,” tambah Indarto

Bagi masyarakat umum yang belum mengenal sosok AKBP Indarto memang tidak akan menyangka, bahwa pria berkulit kuning ini adalah seorang polisi, maklum saja wajahnya yang tergolong tampan di padu dengan tubuh atletis memang sosoknya pantas jadi foto model atau artis sinetron

“Bisa saja mas, memang dari sanaNya sudah seperti ini,”ucap Indarto yang dalam waktu dekat akan menjabat Kasatreskrim Polrestabes Surabaya menggantikan AKBP Anom Wibowo.

Terkait dengan kebijakan yang dilakukan dalam meminimalisir aksi kejahatan, pihaknya mengunakan prinsip pendekat Law Inforcement, pendekatan penegakkan hukum secara terpadu, ditunjang dengan operasional yang berkesinambungan.(wis/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *