Unas Terakhir, Siswi SMA Barunawati Berkebaya

1 komentar 11 views

SURABAYA – Dalam memperingati Hari Kartini yang bertepatan dengan pelaksanaan ujian nasional 2011, peserta ujian nasional SMA Barunawati jalan Perak Barat Surabaya Kamis (21/4) mengikuti ujian dengan mengenakan pakian kebaya atau pakaian adat tradisional.

Pantuan suarakawan.com, para peserta sedikit kegerahan dengan pakaian adat yang mereka kenakan. Terlebih kaum hawa yang mengenakan kebaya, sering kali selendang mereka terjatuh ketika menulis jawaban soal.

Namun moment ini justru mereka manfaatkan untuk unjuk kebolehan dalam memperingati hari Kartini. Mulai dari pakaian adat masing-masing daerah hingga make up wajah mereka. Bahkan moment tersebut menjadi ajang guyon ketika salah satu pakian dari mereka ada kedodoran.

Sementara itu, guru pengawas ujian pun sebagian besar juga mengenakan  pakaian kebaya. Meski mengenakan pakaian kebaya, guru pengawas tetap sesuai SOP dalam menjalankan tugas sebagai guru pengawas ujian nasional.

Menurut Kepala Sekolah SMA Barunawati, Kurnia bahwa ujian ini tidak membuat para siswa maupun guru pengawas menjadi kegerahan. Mereka tetap menghormati dan kecintaan pada hari nasional. “Nah, biarpun ujian nasional, tetap harus menghormati hari nasional.”terang Kurnia.(bs/ara)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Unas Terakhir, Siswi SMA Barunawati Berkebaya"