ULAT BULU SERANG WARGA SIDOARJO

Tidak ada komentar 12 views

SIDOARJO (suarakawan.com) – Setelah ulat bulu serang Perumahan BPKP, Desa Kedungrejo-Waru, kali ini hal yang sama terjadi di Perumahan KNV(Kahuripan Nirwana Village) hampir diseluruh lingkungan Perumahan tersebut di penuhi oleh ribuan ulet bulu,bahkan banyak tanaman yamhg rusak akibat serangan ulat bulu tersebut.

Menurut Hardono warga perumahan mengatakan awalnya ulet-ulet tersebut hanya dipohon mangga saja,dan pihaknya berpikir itu kejadian biasa karena kalau pada saat perubahan musim penghujan ke musim panas biasanya ulet-ulet tersebut pasti ada. “Namun kali ini tidak seperti biasanya,dari pohon lama-lama kok semakin banyak bahkan sampai kerumah-rumah warga,”ucap Hardono, Minggu(04/03)

Lebih lanjut bahkan warga sudah berupaya membasmi dengan cara membakarnya. “Namun semakin dibakar, ke esokan harinya semakin banyak saja dan sangat menggangu warga,” terangnnya

Ia menambahkan saat ini sudah banyak warga yang merasakan kulitnya terasa terbakar, panas dan gatal-gatal bila terkena bulunya,kini warga hanya berharap bantuan dari pihak-pihak terkait untuk bisa membasmi hama ulet bulu yang sekarang ada di perumahan K N V ini.

Sementara itu,menyebarnya ulat bulu yang ada di perumahan K N V tak membuat warga hanya tinggal diam saja,mereka tetap berupaya untuk membasmi hama ulat bulu yang meresahkan warga ,biarpun hanya sedikit hasilnya tapi warga tetap berusaha untuk mengusir ulat bulu ini. (dik/jto)

keterangan foto : Salah satu Warga Perumahan KNV(Kahuripan Nirwana Village) saat membakar pohon yang terdapat ulat bulu. (dik)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "ULAT BULU SERANG WARGA SIDOARJO"