Ulat Bulu Ancam Pengunjung Ekowisata Mangrove Wonorejo

1 komentar 13 views

Petugas Menyemprot Ulat Bulu

SURABAYA (suarakawan.com) – Ulat bulu tak hanya menyerang kawasan daratan saja. Kehadiran mahluk mungil yang bisa menyebabkan gatal hingga alergi ini ternyata juga menyerang kawasan ekowisata mangrove wonorejo.

Kegembiraan para pengunjung bakti wisata mangrove yang diikuti berbagai komunitas seperti KJPL, E 100 Comunnity berubah menjadi jerit kaget dan takut saat ratusan ulat bulu  ada di seluruh area jogging track menuju gasebo.

“Awas,  ada ulat bulu. Wah.. Harus hati hati nih jalannya,” ungkap Dwi Prihastuti, salah satu peserta Bhakti Wisata Mangrove yang mengeluh gatal saat lengannya terkena ulat bulu, Selasa (17/05).

Dalam pengamatan suarakawan.com,  ulat bulu ada di seluruh bagian titian bambu menuju Gazebo Pertamina. Selain berjalan merambat  di sepanjang titian bambu, ulat bulu juga Terlihat bergantungan  di atas pohon yang membuat pengunjung wisata mangrove harus ekstra waspada.

Menurut Riswanto, petugas dari Dinas Pertanian Pemkot Surabaya yang tengah menyemprot ulat bulu, munculnya ulat bulu kali ini adalah kedua setelah bulan lalu sempat muncul serangan ulat bulu.

“Bulan lalu setelah kita semprot ulat sudah habis. Tetapi sekarang setelah daun mangrove bersemi ulat bulu datang lagi,” jelasnya. (jto/nas)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Ulat Bulu Ancam Pengunjung Ekowisata Mangrove Wonorejo"