Ulang Tahun ke 54 Pertemuan Musik Surabaya

1 komentar 16 views

SURABAYA – Pertemuan Musik Surabaya (PMS) sebuah perhimpunan nir-laba, tempat bertemuanya para pencinta musik (profesional atau bukan) untuk sama-sama mengalami musik (pertunjukan, pertukaran pengalaman, pengetahuan dan wawasan).

Dalam rangka Ulang Tahun ke 54 Pertemuan Musik Surabaya,  acara piano 4-Tangan oleh Glenn Bagus dan Iswargia R. Sudarno menghibur pecinta musik Surabaya, di Wisma Musik Melodia Jalan Ngagel Jaya 12-14, Surabaya.

Tema “Dunia Pinggiran”, kata Slamet Abdul Syukur salah satu penggagas PMS,  karena kala itu ada seorang bernama Sergei Vasilievich Rachmaninoff seorang seorang komponis, pianis dan dirigen asal Rusia.

“Komposer sepanjang masa ini,  bukan anak ajaib dan perlu di hipnotis agar memiliki tujuan hidup. Sejarah Rachmaninoff tersebut cikal bakal berdirinya PMS”, ujar Abdul Syukur, Senin (4/4).

Glen dan Iswargia membawakan beberapa komposisi seperti Allegro, Andate, Allegretto milik Mozart. Sementara itu komposisi Rachmaninoff  sebanyak 6 karya antara lain Barcarolle, Scherzo, Tema Rusia, Walsa, Romansa, dan Salva.

“Kami juga membawakan Ravel Rapsodi Spanyol serta Stravinsky 3 bagian dari PETROUCHKA.

Acara ini tak hanya mendengarkan lagu saja, namun juga membahas serta menganalisa harmoni dan alunan musik yang bertujuan bisa dipahami penikmat musik, tentunya acara ini gratis pula” papar Slamet Abdul Syukur kepada suarakawan.com. (dp/ara)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Ulang Tahun ke 54 Pertemuan Musik Surabaya"