Ubah Persepsi ‘Seram’, SMP Bina Karya Lakukan MOPDB Dengan Kegiatan Sosial

Para Siswa SMP Bina Karya Ketika Akan Memulai Kegiatan MOPB

SURABAYA (suarakawan.com) – Tahun ajaran sekolah baru pasti akan ditandai dengan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MPOB) yang dulu biasa disebut dengan Masa Orientasi Siswa (MOS).

Persepsi masyarakat tentang pelaksanaan kegiatan tersebut berkesan ‘ seram’ karena setiap diadakan MOS/ MOPDB) pasti akan ada perploncoan yang menyebabkan kondisi psikologi siswa-siswi jadi takut.

Berkaitan dengan itu, sebanyak 88 siswa SMP Bina Karya yang terletak di jalan Tambak Asri 133 melakukan kegiatan MOPDB/MOS dengan cara yang berbeda yakni mengadakan Bakti Sosial di Panti Asuhan KH Achmad Dahlan yang kebetulan terletak di Lokasi yang sama. Selain baksos para siswa in juga mengadakan kegiatan menanam pohon untuk mengkampanyekan Go green di halaman sekolah.

“Ini adalah bentuk upaya kami untuk mewujudkan pelestarian lingkungan dan kami ingin merupa persepsi masyarakat tentang kegiatan MOS/MPODB dengan kegiatan sosial seperti ini,” ungkap Siti Anifah, S.PD, Kepala Sekolah SMP Bina Karya kepada suarakawan.com, Kamis pagi (14/07).

Diketahui, SMP Bina Karya ini terletak di lokalisasi Kremil dan masyarakat disini cenderung masyarakat yang keras, tetapi kegiatan ini berhasil dilaksanakan.(jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ubah Persepsi ‘Seram’, SMP Bina Karya Lakukan MOPDB Dengan Kegiatan Sosial"