Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Tya Bocah yang Hilang Sudah Kembali ke Rumah

21 Jul 2015 // 13:00 // HEADLINE, HUKUM & KRIMINALITAS, Orang Hilang

anak hilang

JAKARTA (suarakawan.com) – Setelah hilang sejak Sabtu (18/7) lalu, Sintya Hermawan (6) telah kembali ke rumahnya di kawasan Batu Ampar, Condet, Jakarta Timur, Selasa (21/7) pagi tadi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Mohammad Iqbal mengatakan, Sintya kembali kerumahnya menggunakan taksi dari kawasan Pekayon, Bekasi Barat.

“Tadi pagi Sintya berhasil ditemukan oleh sopir taksi yang mengantarnya. Sang sopir saat ini sedang kami periksa juga untuk pengembangan, dia mengaku hanya diminta untuk mengantar anak itu,” ujar Iqbal di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (21/7).

Iqbal menuturkan, sang sopir tidak mengetahui jika Sintya merupakan anak yang diduga diculik oleh pria tidak dikenal saat sedang bermain. Sopir juga mengaku tak menaruh curiga saat seseorang memintanya untuk mengantar sang bocah malang tersebut.

“Sang sopir mengira masyarakat biasa. Tapi sang anak juga cerdas. Semula orang yang menyetopnya meminta Sintya diantar ke Mal PGC, tapi dia milih kerumahnya, karena dia tau alamat rumahnya,” ujar Iqbal.

Lebih lanjut Iqbal mengatakan, Kepolisian Sektor Kramat Jati dan Kepolisian Resor Jakarta Timur yang menangani kasus ini, telah memeriksa lebih dari tiga saksi yang mengetahui kronologis hilangnya Sintya.

Hingga kini polisi juga masih memburu terduga pelaku penculikan anak tersebut. Iqbal menyatakan, tim gabungan sudah bekerja untuk mengungkap motif dibalik dugaan penculikan tersebut.

“Saat ini tim gabungan juga sudah bekerja. Tidak ada waktu pasti, kami harap secepatnya bisa menangkap terduga pelaku itu,” ujarnya.

Selain itu, Iqbal mengatakan, orangtua Sintya sempat mendapat ancaman dari orang-orang yang mengaku telah menculik anaknya.

“Jadi sempat ada pesan singkat yang mengaku-ngaku sebagai penculik dan meminta tebusan kepada orangtuanya. Sementara, kami duga hanya modus memanfaatkan keadaan saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Sintya Hermawan, bocah berusia enam tahun dinyatakan hilang oleh orangtuanya saat sedang bermain di wahana permainan di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu pekan lalu. Berdasarkan rekaman Closed Circuit Television (CCTV), sang anak dibawa oleh seorang pria tak dikenal. (cnn/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini