Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Tweet Terkait Ramadan Capai 118 Juta di Seluruh Dunia

28 Jun 2017 // 15:29 // HEADLINE, INTERNET

twitter

JAKARTA (suarakawan.com) – Twitter mencatat terdapat sebanyak 118 juta tweet terkait Ramadan di seluruh dunia selama sebulan terakhir.

“Twitter digunakan oleh umat Islam di berbagai penjuru dunia untuk berbagi pengalaman dan mencari informasi seputar Ramadan secara real-time,” tulis Twitter dalam pernyataan resminya, Rabu.

“Terdapat setidaknya 118 juta Tweet yang terkait dengan Ramadan selama sebulan terakhir dari seluruh dunia,” sambung Twitter.

Salah satu Top Tweet global terkait #Ramadan datang dari pemain bola asal Perancis, @PaulPogba, yang tengah menunaikan ibadah umrah.

Di bulan Ramadan, Twitter Indonesia berkolaborasi dengan komunitas daring @TravellerKaskus untuk berbagi keceriaan serta serunya Ramadan dan persiapan mudik melalui berbagai kompetisi di Twitter.

Dengan menggunakan beberapa tagar; seperti #PilihYgSegar, #CeritaRamadan, #MudikGan, #BukberDmn, #AyoNgabubutrip, #GuyonSahur; masyarakat Indonesia diajak untuk berbagi pengalaman unik Ramadan mereka dengan foto, video, dan Periscope.

Twitter mencatat tweet yang menggunakan berbagai tagar tersebut berhasil dilihat setidaknya 20 juta kali dan sering memasuki jajaran trending topic di Indonesia.

Dalam rangka merayakan #IdulFitri, Twitter juga merilis emoji spesial untuk menambah keseruan berbagi momen di Twitter. Setiap kali menggunakan tagar-tagar seperti IdulFitri, EidMubarak dan lebaran dalam sebuah Tweet, akan muncul ikon berbentuk Masjid setelah tagar tersebut.

“Emoji ini masih dapat digunakan hingga akhir minggu ini,” tulis Twitter. (ant/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini