Tuntut Sistem Kerja, Puluhan Buruh Pabrik Demo di depan PT Japfa Comfeed

SIDOARJO(Suarakawan.com) – Puluhan buruh yang tergabung dalam aliansi persatuan buruh Jawa Timur,mendatangi Pabrik Japfa Comfeed Indonesia Tbk,yang ada di Jl. Raya Buduran,Kabupaten Sidoarjo, rabu(29/02).

Pantau di lapangan puluhan buruh dengan mengendarai motor berputar-putar didepan pabrik Japfa dan berteriak “hidup buruh…hidup buruh,usut tuntas administrasi pabrik yang nakal”.para buruh ini berasal dari gabungan antar pabarik yaitu, dari Pasuruan,Sidoarjo,Mojokerto dan Surabaya.

Menurut Anggota LBH Sugeng yang mengawal dan mewakili kaum buruh mengatakan pihak buruh hanya menginginkan sistem menejemen terbuka dalam pengaturan ketenagakerjaan.

“kan sudah ada di undang-undang ketenagakerjaan,dan jangan semaunya sendiri, ada sidak dari depnaker mana buktinya kalau memang ada tolong beberkan hasil sidak tersebut ke para buruh, jangan hanya diam saja,untuk itu kami menagih janji tentang hal itu,”ucap Sugeng

Sementara itu korlap aksi demo Agus saat dimintai keterangan terkait aksi ini tidak mau berkomentar apa-apa

Sementara aksi demo gabungan kaum buruh ini,dikawal ketat oleh aparat kepolisian polsek Buduran.

Babahkan sampai berita ini diturunkan, para kaum buruh masih tetap berdiri didepan pintu pabrik, bahkan ada yang duduk – duduk bergerombol disudut – sudut jalan,sambil menunggu kejelasan dari fihak management dan hasil sidak untuk diberitahukan kepada mereka. (dik/jto)

 

keterangan foto : Puluhan buruh yang tergabung dalam aliansi persatuan buruh Jawa Timur,mendatangi Pabrik Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (dik)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tuntut Sistem Kerja, Puluhan Buruh Pabrik Demo di depan PT Japfa Comfeed"