Tumpengan Awali Proses Bendera Sobek

tumpengan bendera sobek

SURABAYA (suarakawan.com) – Pembuatan Film Bendera Sobek hari ini mulai dilakukan tumpengan sebagai pembuka awal kegiatan syuting Film Bendera Sobek.

Dalam kesempatan itu, Sutradara Bendera Sobek, Dwi Ilalang mengatakan bahwa film ini dibuat dan dimunculkan di luar ibu kota Jakarta dan wujud dari kedaerahan Jawa Timur. “Film ini adalah persembahan dari Jawa Timur untuk Indonesia dan dunia,” ujarnya, Kamis (28/07).

Sementara lokasi shooting film ini akan mengambil lokasi Jawa Timur sebagian besar di Surabaya dan Madiun bahkan sabtu besok akan dilakukan shooting di Jalan Tunjungan dan dilakukan penutupan Jalan selama 12 jam dari pukul 06.00.

Dan jadwal penayangan pada tanggal 10 November 2011 serentak di jaringan bioskop nasional melalui jalur cinema darurat di 33 kabupaten/kodya Jatim.

“Jadi bendera sobek adalah cerita tentang pencarian kembali rasa nasionalisme di dalam hati generasi muda Indonesia masa kini. Tentang kepahlawanan terutama di Surabaya. Jadi fim ini terinspirasi insiden perobekan bendera di Surabaya yang memicu pertempuran hebat antara penjajah dan arek arek suroboyo.” terang Dwi Ilalang.

Dwi menjelaskan pada dasarnya dipilihnya kota Surabaya dan kota kota di Jawa Timur adalah meyakinkan bahwa Jakarta bukanlah kota satu satunya yang membuat besar. Namun, Surabaya dan daerah Jawa Timur sudah saatnya menunjukkan kemampuannya.

“Sekarang semua pemain dari Jawa Timur semua dan bukan orang orang artis. Tapi anak daerah Jawa Timur yang punya bakat. Buktinya sekarang kita bisa.” lanjut Dwi.

Oleh sebab lanjut Dwi, bahwa orang orang daerah tidak perlu urbanisasi ke Jakarta untuk bisa menjadi orang besar atau sukses. (bs/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *