Tulis Korupsi, Suarakawan.com Di Hack

Tidak ada komentar 25 views

SURABAYA (suarakawan.com)-Kembali upaya pengebirian terhadap kebebasan pers terjadi. Kali menimpa media online suarakawan.com yang baru seumur jagung namun telah mendapat banyak respon positif pembaca.

Menurut Budiono, seorang praktisi IT menyatakan bawa Web suarakawan.com di Hack oleh Hacker profesional sehingga seluruh berita pada hari Selasa tak bisa diakses. Berita yang dihack terutama adalah pemberitaan tentang kasus dugaan korupsi di Dishub Kota Surabaya.

Diketahui, sejak Selasa kemarin (14/05) suarakawan.com menulis tentang Kasus dugaan korupsi pembayaran sewa dan restribusi tempat sarana umum (Ponten) di Terminal Bungurasih  yang dilakukan oleh Kepala Dinasnya, Edy. Kasus ini tengah diperiksa oleh Polrestabes Surabaya.

“Saya heran kok masih ada orang yang usil seperti ini. Seharusnya kalau ada yang keberatan dengan pemberitaan kan bisa mengajukan hak jawab,” kata Zulfi Azwan, Pimpinan Redaksi Suarakawan.com

Zulfi menambahkan, tindakan hacker tersebut adalah bagian pelanggaran dari UU pers dan Hak Kekayaan Intelektual.

“Walau web kami di hack, kami akan terus mengawal soal kasus tersebut dan kasus-kasus korupsi lainnya yang merugikan keuangan negara,” tambah Zulfi.(Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tulis Korupsi, Suarakawan.com Di Hack"