Tukang Rombeng Angkut 7 Lembar Seng

Tidak ada komentar 9 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Tukang rombeng asal Tambak Wedi, Rui (30), tertangkap basah telah mencuri 7 lebar seng di Jl. Tanjungsari atau di depan rumah korban Rukiyanto.

Akibat perbuatannya ini, membuatnya nyaris menjadi sansak hidup warga setempat. Beruntung anggota dari Polsek Sukomanunggal, yang mengetahuia ada ramai-ramai langsung menghampirinya dan mengamankannya ke Mapolsek.

Pencurian sendiri, dilakukannya ketika tersangka bekerja sebagai tukang rombeng ini, mancari barang bekas keluar masuk kampung. Ketika melewati depan rumah korban, dirinya melihat tumpukan seng.

Kondisi yang sepi membuatkanya tergoda lalu berniat mencurinya.  Tapi hal itu diurungkan, karena ada tetangga korban yang nampak duduk-duduk di depan rumah.

“Saya ambil seng ketika kondisi kampung sepi, sehinggga dengan cepat seng-seng itu saya naikan becak. Sebenarnya satu hari sebelumnya sudah ada niatan itu tapi tidak jadi, karena dilihat terus sama tetangganya,” terangnya.

Kapolsek Sukomanunggal, Kompol M Baderi mengungkapkan bila seng yang dicuri tersangka sebenarnya masih dipakai untuk merenovasi rumah. Karena korban belum membutuhkan akhirnya ditaruh saja di depan rumah jika sewaktu-waktu dibutuhkan, seng-seng itu sudah siap baru akan dipakai.

” Akibat perbuatannya, tersangka akan kami jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan terancam penjara 7 tahun,” tegas perwira dengan pangkat melati di pundak ini. (sk/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tukang Rombeng Angkut 7 Lembar Seng"