Try Sutrisno: Nilai Pancasila Hilang Dari Masyarakat

SURABAYA – Nilai dalam butir-butir Pancasila saat ini telah hilang dari masyarakat. Hal itu terungkap dalam forum intelektual Indonesia (FII), di salah satu hotel di Surabaya, Selasa (29/3) kemarin.

Forum yang mengusung tema ‘Menegakkan Martabat Bangsa Nasional. Perlunya Meningkatkan Budaya Toleransi dan Kepekaan Masyarakat Dalam Membangun Bangsa untuk Memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia’ ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali toleransi terhadap bangsa Indonesia.

Sarasehan ini dihadiri oleh tokoh nasional, yakni Mantan Presiden RI, Ir H. Try Sutrisno dan Pembina Forum Intelektual Indonesia, Prof. Dr Sri Edy Swasono. Serta Gubernur Jawa Timur Soekarwo, para pemuka lintas agama, tokoh masyarakat, dan birokrat serta profesionalis.

“Nilai Pancasila saat ini telah hilang di masyarakat kita. Perlu Pancasila masuk dalam MKD (Mata Kuliah Dasar) maupun sekolah dasar”, ujar Try Sutrisno dalam kata sambutannya.

Tak hanya persatuan yang dibahas dalam sarasehan ini. Masalah ekonomi, hukum di Indonesia juga dikupas habis yang dipaparkan oleh Dosen UIN Sri Edy Swasonono.(dp/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Try Sutrisno: Nilai Pancasila Hilang Dari Masyarakat"