Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

TPS Keliling di Rumah Sakit untuk Dihidupkan Lagi

08 Aug 2017 // 19:10 // HEADLINE, PILKADA

IMG-20170808-WA0009

SURABAYA (suarakawan.com) – Anggota Komisi A DPRD Jatim Benyamin Kristianto mengatakan pihaknya berharap penyelenggara pemilu untuk menghidupkan kembali keberadaan TPS keliling di semua rumah sakit saat pilkada serentak 2018 mendatang.

Politisi asal Partai Gerindra ini mengatakan setiap pasien memiliki hak pilih sehingga sebagai warga negara berhak untuk menyalurkan hak pilih tersebut.

“Selama ini memang KPU selaku penyelenggara pemilu sudah mendirikan TPS dihalaman rumah sakit. Namun, untuk mencapai TPS tersebut menjadi kendala bagi pasien yang tak bisa menuju ke TPS tersebut. Saya berharap ada petugas TPS yang keliling ke setiap kamar pasien agar bisa menyalurkan aspirasinya,” jelasnya.

Ditambahkan oleh pria yang berprofesi dokter ini, keberadaan TPS keliling tersebut pernah ada beberapa tahun lalu saat pileg dan pilgub Jatim. Namun, dihapuskan oleh pihak KPU.

“Saya berharap TPS keliling ini dihidupkan kembali. Nantinya dalam hearing komisi A DPRD Jatim akan saya lontarkan kembali untuk menghidupkan TPS keliling ini,” jelasnya.

Sebelumnya, disaat menerima Komnas HAM, Wagub Jatim akan mengusulkan adanya TPS di rumah sakit maupun di rumah sakit jiwa(RSJ). Tujuannya adalah terpenuhinya hak memilih bagi semua masyarakat yang memiliki hak suara.

Apabila dikumpulkan, suara yang ada di rumah sakit sangat besar. Sebagai contoh di RSUD Dr. Soetomo, yang sanggup menampung 1000 pasien lebih. Bagi masyarakat yang di rawat di rumah sakitmaupun Puskesmas, akan dilayani oleh TPS terdekat. Selain itu, untuk para tahanan dan Narapidana yang masih mempunyai hak pilih di Rutan dan Di LP, KPU menyediakan TPS reguler. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini