Tokoh Oposisi Libya Bertemu Dengan AS

Tidak ada komentar 10 views

Amunisi pemberontak di dekat kota minyak strategis, Brega. (FOTO AFP / ham Mahmud)

WASHINGTON-Dukungan Nato yang terus memborbadir pasukan Rezim Qadhafi ternyata masih belum memuaskan tokoh Oposisi. Terbaru, seorang tokoh oposisi senior di Libya Mahmud Jibril, akan bertemu dengan anggota parlemen utama AS pada hari Rabu untuk membahas konflik berdarah di negara kaya minyak itu. Hal itu dikatakan  Senator senior AS John Kerry.

Kerry, sekutu Demokrat di Gedung Putih yang memimpin Komite Hubungan Luar Negeri Senat, mengatakan ia akan membuat penampilan publik dengan Jibril pada pukul 19.30 WIB malam ini.

“Para Komite Hubungan Luar Negeri dan orang-orang Amerika ingin mempelajari lebih lanjut tentang gerakan oposisi di Libya dan Mahmud Jibril adalah posisi yang baik untuk menjawab pertanyaan kami,” kata Kerry dalam pernyataannya.

Anggota parlemen AS mengatakan mereka sangat ingin lebih memahami oposisi Libya dalam pembicaraan dengan Jibril, yang menangani kebijakan luar negeri untuk Dewan Transisi Nasional (NTC) Libya.

Kerry telah mengundang Jibril ke Washington ketika mereka bertemu di Kairo pada Maret, tetapi Libya membatalkan kunjungan yang direncanakan pertengahan April AS.

Tidak seperti Perancis, Italia dan Qatar, Amerika Serikat tidak mengakui NTC. Washington mengatakan ia ingin mendapatkan “gambaran yang lebih jelas” tentang siapa mereka pertama kali.(cna/nas)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tokoh Oposisi Libya Bertemu Dengan AS"