Tips Agar Puasa Tak Bikin Kulit Kering

Tidak ada komentar 13 views

banyak minum air putih saat buka dan saur agar kulit tetap indah

SURABAYA (suarakawan.com) – Saat berpuasa, memang sangat wajar apabila asupan minuman cenderung menjadi berkurang, karena biasanya kita lebih bersemangat untuk melahap habis  makanan daripada minum air.

Padahal kurangnya asupan air bisa menyebabkan anda kekurangan cairan, apalagi jika aktivitas Anda termasuk padat, banyak berkeringat, atau bahkan anda menghabiskan waktu kerja anda di dalam ruangan ber-AC. Kurangnya asupan air, ditambah dengan ruangan ber-AC, akan membuat kulit Anda menjadi kering, bahkan bisa sampai pecah-pecah.

Berikut Tips-tips agar dalam berpuasa tidak menyebakan kulit kering :

1.Seharusnya puasa tidak perlu menghilangkan jatah minum anda. Anda bisa dengan menyiasati asupan 6-8 gelas sehari. Misalnya, minumlah segelas air secara perlahan pada saat membatalkan puasa. Setelah Anda menyantap makanan pembuka yang umumnya bercita rasa manis, usahakan minum kembali segelas air.

2.Saat anda menyantap makanan utama usahakan Anda meminum setidaknya dua gelas air. Lalu sebelum tidur, minumlah lagi segelas air.

3.Pada saat sahur, minumlah setidaknya dua gelas air. Satu gelas saat anda selesai makan sahur, dan satu gelas lagi sesaat sebelum imsak. Air yang Anda minum tidak harus air putih, tetapi Anda dapat mengkombinasinya dengan susu atau air teh yang ringan (bukan teh kental). Minumlah secara perlahan supaya tidak terasa ‘memaksa’. (Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tips Agar Puasa Tak Bikin Kulit Kering"