Tips Agar Anak Suka Makan Buah

Tidak ada komentar 10 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Sebagai orang tua, tentu kita ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati kita. Termasuk dalam hal makanan seperti buah-buahan dan sayuran yang terbukti berperan penting dalam pertumbuhan anak.

Sayangnya, tak semua anak suka buah atau sayuran. Meski berbagai cara atau trik dicoba, bisa jadi si anak tetap menolak. Yang parah, ketika dipaksa, buah atau sayur tersebut langsung dimuntahkan.

Sejatinya, ada salah satu trik yang dapat dipelajari dalam Neuro Linguistic Programe (bahasa pemrograman otak) khususnya submodalities dan anchoring yang bisa menjadi medium agar anak mau makan sayur.

“Salah satu caranya adalah berikan buah yang dia tidak sukai misalnya jeruk. Berikan pada dia buah jeruk itu sambil kita ceritakan tentang makanan favoritnya misalnya coklat. Katakan bahwa coklat itu enak,” jelas Antonius Arif-Master NLP kepada beritajatim.com, Jumat (19/06/2009).

Sambil mengatakan bahwa coklat itu enak, Antonius menyarankan agar sang orang tua melakukan sentuhan 3 jari ditangan anaknya. (Ini yang dinamakan anchor pada saat menjelang peak perasaan enaknya tersebut).

“Setelah berimajinasi dengan coklat yang enak, berikan jeruk tersebut kepada sang anak sambil terus bercerita bahwa coklat ini enak. Dalam percobaan kedua dan ketiga, si anak akan tetap suka,” imbuhnya.

Dengan melakukan kedua hal tersebut diatas, si anak akan suka makan buah jeruk yang semula dibenci. Silahkan mencoba.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tips Agar Anak Suka Makan Buah"