Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja, BLK  Jatim Gandeng Perusahaan

25 Sep 2017 // 14:22 // EKONOMI, HEADLINE

gedung-DPRD-Jatim3

SURABAYA (suarakawan.com) – Terobosan dari Balai Latihan Kerja (BLK) provinsi Jatim menggandeng perusahaan dalam memberikan pelatihan kepada tenaga kerja, diharapkan setiap tenaga kerja asal Jatim benar-benar berkualitas dan mampu bersaing dengan tenaga kerja Asing. Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Jatim, M Reno ditemui di DPRD Jatim, Senin (25/9).

Menurutnya, selama ini instruktur pelatihan di BLK selalu dilakukan oleh pihak Disnakertrans Jatim, namun dengan penyesuaian jaman dan untuk menciptakan tenaga kerja berkualitas akan dilibatkan langsung tenaga ahli perusahaan untuk memberikan pelatihan.

“Nantinya Disnakertrans yang memverifikasi perusahaan-perusahaan yang ditunjuk menerjunkan tenaga ahlinya memberikan pelatihan,” ungkapnya.

Reno yang juga politisi Asal fraksi Demokrat Jatim, ini menambahkan dengan melibatkan perusahaan secara langsung bisa membuat para pencari kerja yang mengikuti pelatihan bisa langsung berinteraksi dengan perusahaan yang sesuai dengan keahliannya. “Misal kalau ingin kerja di otomotif bisa mengikuti pelatihan dengan instruktur dari perusahaan otomotif langsung,” ujarnya.

Sementara itu Anggota DPRD Jatim lainnya, Agatha Retnosari mengatakan BLK tidak hanya memberikan pelatihan saja, tapi juga bisa lebih efektif dan proaktif untuk mencari tahu lebih dalam tentang skil kebutuhan perusahaan baik yang saat ini dibutuhkan di Jatim maupun luar Jatim.

“Dengan kerjasama BLK dan perusahaan ini benar – benar bisa diserap oleh industri di Jatim, bahkan isu akan adanya pengurangan tenaga kerja benar tidak terjadi di Jatim,”ujar agatha Retnosari yang juga politisi asal Fraksi PDIP Jatim. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini