Tingkatkan Jumlah Wisatawan, Dewan Pariwisata Susun Peta Wisata

diskusi pariwisata

SURABAYA (suarakawan.com) – Guna meningkatkan geliat dan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, Dewan Pariwisata Jawa Timur akan membuat Peta lokasi wisata di Jatim.

“Dengan adanya peta lokasi ini diharapkan dapat membuat atau mempermudah wisata mancanegara mengetahui lokasi tujuan wisata di Jawa timur,” Dewan Pariwisata Jatim, Yusak Anhori, saat ditemui usai bincang – bincang terkait peningkatan Pariwisata di Jatim di Hotel Java Paragon, Senin (25/07).

Dikatakannya, saat ini jumlah pariwisata di Jatim sudah banyak yang bagus dan indah seperti panorama Gunung Bromo, ada pantai pelengkung di Banyuwangi yang bagus daripada provinsi Bali. “Sayang kalau gak di buat peta lokasi wisata, karena saat ini banyak obyek pariwisata di Jatim yang bagus,” terangnya.

Menurutnya data pariwisata Mancanegara di Jatim pada 2010 mengalami peningkatan 168.888 naik 6,84% dan juga begitu pada tahun 2011 juga mengalami peningkatan 71.056 naik 6,68, sementara itu untuk domestik 2010 juga mengalami peningkatan 25.464.175 Naik 9,86%.

Ia menambahkan peta khusus yang isinya berbeda dengan peta kota biasa. Di dalamnya tergambar situs-situs wisata utama, seperti gereja, monumen, museum, air mancur, taman.

“Jika yang membuat pihak yang berkepentingan, tak jarang pula ada pesan sponsor dalam peta wisata ini. Selain berisi situs-situs wisata, di dalamnya kadang mengandung gambar hotel, restauran atau sebuah pusat perbelanjaan di suatu kota,” tambahnya. (aca/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tingkatkan Jumlah Wisatawan, Dewan Pariwisata Susun Peta Wisata"