Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Timnas U-19 Tumbangkan Myanmar 2-1

05 Sep 2017 // 21:48 // HEADLINE, OLAHRAGA, SEPAK BOLA

bolabola

YANGON (suarakawan.com) – Timnas Indonesia U-19 menumbangkan Myanmar 2-1 dalam pertandingan Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa, 5 September 2017. Kedua gol Indonesia diborong Egy Maulana Vikri.

Myanmar unggul lebih dahulu pada menit ke-28 melalui tendangan gelandang serang, Myat Kaung Khant. Penyerang bernomor punggu 8 ini mampu memanfaatkan umpan tarik dari rekannya, yang dilepaskan dari sisi kanan pertahanan Indonesia.

Tendangan keras Kaung Khant gagal ditahan kiper Muhammad Riyandi, yang sebenarnya bermain gemilang. Pertandingan sebenarnya berjalan seru, dengan kedua kesebelasan melancarkan serangan silih berganti. Myanmar bernasib lebih baik karena berhasil memanfaatkan satu peluang menjadi gol.

Babak kedua, Indonesia berusaha meningkatkan tekanan ke pertahanan Myanmar. Sejumlah peluang berhasil diciptakan. Pada menit ke-67 misalnya, peluang emas didapatkan Egy Maulana Vikri yang tinggal berhadapan dengan kiper Htet Wai Yan Soe. Sayang tendangan Egy masih mampu ditepis Yan Soe, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Egy akhirnya mampu menghasilkan gol yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Egy memanfaatkan sebuah kemelut di mulut gawang Myanmar, dan lewat tandukannya berhasil menjebol gawang tuan rumah di menit 70.

Gol kemenangan Indonesia juga lahir dari Egy di menit ke-93, namun kali ini melalui kakinya. Penyerang berusia 17 tahun dari PPLP Ragunan itu menggiring bola dari sisi kiri pertahanan Myanmar. Mendekati gawang, Egy menyontek bola melewati hadangan kiper Yan Soe, Indonesia unggul 2-1.

Dalam laga lain di Grup B Piala AFF U-18, Brunei mengalahkan Filipina dengan skor 3-2. Sementara tiga pertandingan di Grup A pada Senin 4 September, Malaysia membekuk Laos dengan 4-1, Thailand mengalahkan Timor Leste 3-0, dan Singapura menaklukkan Kamboja dengan 5-3.

Timnas Indonesia U-19 kembali akan bertanding pada Kamis 7 September 2017 menghadapi Filipina. Pertandingan akan digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, pada pukul 18.00 WIB dan akan disiarkan langsung oleh Indosiar. (tc/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini