Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Timnas Indonesia Bergabung di Grup Neraka SEA Games 2017

08 Jul 2017 // 19:48 // HEADLINE, OLAHRAGA, SEPAK BOLA

bola

JAKARTA (suarakawan.com) – Tim Nasional U-22 Indonesia bergabung di Grup B bersama juara SEA Games 2013 dan 2015, Thailand, dan peraih perunggu SEA Games 2015, Vietnam di SEA Games 2017, Malaysia.

Kepastian itu diperoleh berdasarkan pengundian di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (8/7). Laman resmi Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Jakarta, Sabtu, mengungkapkan selain Thailand dan Vietnam, Grup B juga diisi oleh Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

Grup B bisa dikatakan grup ‘neraka’ atau sulit karena Indonesia harus meraih setidaknya peringkat kedua agar lolos ke babak selanjutnya, semifinal. Selain itu, grup ini memiliki enam anggota, lebih banyak dari Grup A yang hanya dihuni lima peserta, yaitu tuan rumah Malaysia, Myanmar, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam.

Menanggapi hal itu, pelatih timnas U-22 Indonesia Luis Milla enggan berkomentar karena masih harus berkonsentrasi ke kualifikasi Piala Asia U-23 yang digelar 19-23 Juli 2017.

“Kami masih pemusatan latihan di Bali dan fokus ke kualifikasi Piala Asia. Namun, saya rasa Thailand dan Vietnam termasuk tim terbaik di grup kita,” ujar Milla.

Manajer timnas U-22 Indonesi Endri Erawan mengaku persaingan di Grup B cukup berat, ditambah lagi jumlah pertandingan yang lebih banyak dibandingkan Grup A. Namun, dia menegaskan selalu ada peluang selama timnas bersiap dengan baik dan memanfaatkan waktu sisa sampai bergulirnya laga perdana SEA Games 2017.

“Insya Allah kami siap, siapapun pesaingnya. Yang penting adalah persiapan kami, bagaimana memanfaatkan waktu dan mempelajari setiap lawan yang kami hadapi,” kata dia.(rol/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini