Tim Uni Eropa Kunjungi Myanmar

Tidak ada komentar 10 views

tentara myanmar

BRUSSELS (suarakawan.com) – Sebuah Tim  tingkat tinggi Uni Eropa sedang menuju ke Myanmar untuk melakukan pembicaraan penjajakan dengan pihak berwenang baru negara itu. Demikian pernyataan dari seorang diplomat senior Uni Eropa.

“Ini adalah tahap pertama bertujuan untuk mendengarkan otoritas Myanmar baru untuk mengukur pola pikir mereka,” kata diplomat itu. “Semua mitra yang prihatin dengan Myanmar mengirim misi untuk menguji otoritas baru.”

Robert Cooper, penasihat khusus Uni Eropa kepala kebijakan luar negeri Catherine Ashton, dan utusan khusus Uni Eropa  untuk Burma-Myanmar Fassino Piero, tiba di Myanmar pada awal pekan ini, sumber lain Uni Eropa mengatakan.

Di Yangon, juru bicara partai Aung San Suu Kyi, Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD), mengatakan ikon demokrasi dan peraih Nobel Perdamaian akan bertemu pasangan Uni Eropa pada hari Selasa atau Rabu.

“Kami berusaha untuk memperbaiki tanggal,” kata Nyan Win kepada AFP. “Kita harus menyambut kunjungan ini,” tambahnya, memanggil kedatangan “delegasi Uni Eropa pertama (yang) akan bertemu dengan orang-orang penting di sini.”

Sebagaimana diketahui, Militer Myanmar menyerahkan kekuasaan pada bulan Maret kepada pemerintahan sipil. Setelah pemilihan pertama dalam 20 tahun memicu harapan dalam negara yang diperintah oleh militer selama hampir setengah abad.(afp/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tim Uni Eropa Kunjungi Myanmar"