Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Tim Selam Satkopaska Armatim Berjaya di Kejurda Selam 2017

20 Nov 2017 // 10:43 // MARITIM & LAUT

IMG-20171119-WA0040

SITUBONDO (suarakawan.com) – Dalam rangka mendukung regenerasi atlet dan mempersiapkan Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang, Provinsi Jawa Timur melaksanakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Selam yang dilaksanakan di Pasir Putih Situbondo Jawa Timur sejak tanggal 18 s.d 19 November 2017.

Sejumlah Atlet ikut bertanding membawa nama Klub atau instansi mereka baik sipil maupun militer. Mereka bersaing secara sehat dan sportif untuk menjadi yang terbaik untuk mewakili Jawa Timur nantinya pada setiap pertandingan Olahraga Selam.

Olahraga Bawah Air (OBA) atau lebih dikenal dengan Selam, mungkin masih asing ditelinga kita. Namun begitu, cabang olah raga ini sudah beberapa kali hadir di PON untuk dipertandingkan.

Pada Kejurda Selam tersebut, dipertandingkan dua nomor lomba yaitu 5 Point course dan M course, dimana Atlet Kopaska mendominasi peraihan medalinya. Hari pertama, Sabtu 18 November dilaksanakan pertandingan nomor 5 Point Course dan5 hasilnya juara 1 s.d 8 di sapu oleh Atlet Kopaska. Hari kedua, Minggu 19 November dipertandingkan nomor M Course dimana juara 2,3,5 dan 9 disabet oleh Kopaska yang juga dikenal sebagai “manusia katak”.

Sedangkan ketujuh Atlet Kopaska yang berhasil meraih prestasi pada Kejurda Selam tersebut adalah Koptu Basirun, Kopda M Rohman, Kopda M Samson, Kopda Supriadi, Klk Eko Yuli dan Klk Nanang, mereka akan terus mengibarkan bendera kewajiban untuk membawa nama baik TNI AL di olahraga Selam Nasional.(arm/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini