Tim Rescue Temukan Puluhan Juta Yen di Miyagi

Tidak ada komentar 25 views

SENDAI, JEPANG – Regu penyelamat menemukan uang tunai sekitar puluhan juta yen bercampur lumpur diantara reruntuhan bangunan akibat gempa dan tsunami yang melanda Prefektur Miyagi, pantai wilayah timur Jepang. Demikian kata polisi setempat, sabtu (9/4). Hingga kini polisi belum mengetahui pemilik dari uang tersebut.

Menurut undang-undang Jepang, jika pemilik uang yang sebenarnya dalam waktu tiga bulan tidak melaporkan kehilangan, maka akan menjadi hak pemerintah setempat atau milik orang yang rumahnya kedapatan uang tersebut.

Kantor polisi di Iwate dan Prefektur Miyagi setiap hari rata-rata menerima ratusan lembar uang tunai dari daerah yang paling parah terkena gempa dan tsunami 11 Maret lalu.

Polisi prefektur Miyagi mengatakan dari total sementara uang tersebut hanya sekitar 10 persen saja yang dikembalikan kepada pemiliknya.

“Tidak mungkin untuk kembali, kecuali jika ditemukan didalam dompet bersama dengan identitasnya.” kata perwira polisi Miyagi.

Sementara itu, Kenji Sato (65) salah satu pengungsi di tempat penampungan di Miyagi mengatakan uang yang terkumpul tanpa bertuan tersebut sebaiknya disumbangkan ke daerah yang dilanda bencana, bukan justru disimpan untuk dinikmati sendiri. (Kyodonews/iza)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tim Rescue Temukan Puluhan Juta Yen di Miyagi"