Tim PT KAI Periksa 7 Pegawainya

Tidak ada komentar 3 views

mobil yang rusak akibat di tabrak KA

SURABAYA (Suarakawan.com)-PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daop 8 Surabaya saat ini sedang menyelidiki dan memeriksa tujuh petugas saat kejadian Kecelakaan di perlintasan kereta api di depan PGS, Surabaya yakni satu buah taksi (L 1089 UJ),  sebuah kijang kapsul (L1067 XW), sebuah sepeda motor( L 5732 QJ), dan becak Dengan kereta api nomor lokomotif 20171, Selasa siang (31/05) lalu.

“Mulai kemaren Senin (06/06) hingga hari ini 7 petugas yang diperiksa secara intensif oleh tim dari PT KAI yaitu diantaranya petugas penjaga palang pintu, masinis, asisten masinis,” ujar Kepala Humas Daop 8 Surabaya, Sri Winarno saat ditemui di kantornya, Selasa (7/6).

Dikatakannya pemeriksaan ini dilakukan karena ketujuh petugas PT KAI  ini karena berada disaat kejadian berlangsung.

“Kami akan menyelesaikan secepat mungkin pemeriksaan terhadap ketujuh petugas tersebut,”tegasnya.

Ia menambahkan untuk pemberian sanksi kepada petugas akibat kelalaian akan disesuaikan dengan undang – undang perkeretaapian.

“Pihak PT KAI tidak akan memberikan sanksi sebelum benar dilakukan penyidikan dan pemeriksaan oleh tim dari tersebut, sedangkan untuk kompensasi kami sudah melakukan ganti rugi terhadap para korban,” terangnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, terjadi kecelakaan di perlintasan kereta api antara dua buah mobil yakni satu buah taksi (L 1089 UJ),  sebuah kijang kapsul (L1067 XW), sebuah sepeda motor( L 5732 QJ), dan becak Dengan kereta api nomor lokomotif 20171 di perlintasan kereta api depan PGS, Surabaya, Selasa siang (31/05). Ketiga kendaraan naas ini, ditabrak kereta saat tengah melintasi perlintasan KA yang palang perlintasaannya terlambat untuk menutup. (aca/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tim PT KAI Periksa 7 Pegawainya"