Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Tim Panser Jerman Juarai Piala Konfederasi 2017

03 Jul 2017 // 09:41 // HEADLINE, OLAHRAGA, SEPAK BOLA

bola

SAINT PETERBURG (suarakawan.com) – Tim Panser Jerman sukses merebut gelar juara Piala Konfederasi 2017 usai mengalahkan Cile dengan skor tipis 1-0 dalam laga final yang dimainkan di Stadion Krestovskyi, Sankt-Peterburg, Senin (3/7) dini hari WIB. Gol kemenangan Jerman dicetak Lars Stindl di menit 20.

Kemenangan diraih Jerman yang tampil lebih cerdik meski dominasi permainan dikuasai Cile.

Sejak menit awal, Cile bermain ngotot dan agresif. Mereka mampu memberikan tekanan ke pertahanan Jerman. Ancaman ditebarkan Arturo Vidal, Alexis Sanchez dan Aranguiz namun masih belum mampu menembus gawang yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Namun, sebuah kesalahan fatal dilakukan Cile di menit 20. Berawal dari kesalahan Marcelo Diaz dalam mengontrol bola di area rawan sehingga Timo Werner berhasil merebut bola. Striker RB Leipzig itu langsung mengoper bola pada Lars Stindl, yang dengan mudah menaklukkan Claudio Bravo.

Gol tersebut seakan mengubah jalannya pertandingan. Cile yang terpukul mulai kehilangan penguasaan bola. Gantian, Jerman yang mengendalikan permainan lewat aksi Julian Draxler dan Leon Goretzka mengobrak-abrik pertahanan Cile. Beruntung, tak ada gol tambahan hingga jeda turun minum.

Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, kendali permainan gantian dikuasai Jerman. Peluang pertama didapat Draxler yang berhasil menembus kotak penalti. Sayang, sepakannya masih mampu diblokir oleh Gary Medel. Menit 60, Cile bangkit dengan melancarkan serangan. Namun solid dan kokohnya pertahanan Jerman membuat serangan Cile masih mampu dibendung.

Gol penyeimbang nyaris dicetak Sanchez setelah menyambut bola muntah. Namun, pertahanan Jerman mampu menutup ruang tembak pemain Arsenal itu.

Skor 1-0 untuk keunggulan Jerman bertahan sampai laga berakhir. (bs/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini