Tim Gegana Pastikan Satu Misil Masih Aktif

Tidak ada komentar 3 views

SURABAYA – Tim Gegana Polda Jatim memastikan bahwa salah satu laras atau misil peluru yang mengakibatkan ledakan di stand nomor 3D di Pasar Loak Dupak Tahap II, Surabaya, Jumat (25/3) masih aktif.  Kepastian tersebut setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kedua misil peluru tersebut.

Misil peluru yang berukuran 113 cm berdiameter 3 sampai 10 cm tersebut, berbentuk kerucut layaknya roket .

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Coki Manurung mengatakan pihaknya belum mengetahui jenis dari laras atau misil tersebut karena masih dalam pemeriksaan.

“Ya yang jelas salah satunya ini masih aktif bahan peledaknya”, ujar Kombes Pol Coki Manurung.

Diketahui dua barang bukti tersebut ditemukan di Jalan Tambak Mayor Surabaya, sebab setelah meledak, barang bukti tersebut kemudian langsung dibuang oleh warga di Tambak Mayor.

Polisi juga belum mendapat keterangan darimana asal misil tersebut, sebab korban masih dirawat intensif di Rumah Sakit PHC Tanjung Perak Surabaya.

Perlu diketahui bahwa stand yang meledak milik Mahmun. Namun sudah disewa oleh Efendy. Dan saat kejadian Efendy tengah mengelas misil itu yang diketahui milik Musdar warga Asem Rowo. Ketika meledak, Efendy dan Musdar terkapar. Namun Efendy pada akhirnya meninggal di perjalanan. Sementara Musdar luka parah.

Dan saat ini kondisi dua benda yang diduga mesiu rocket atau peluru tersebut masih diperiksa Tim Gegana Polda Jatim.

Sementara menurut seorang petugas dari intel TNI yang tidak mau disebut namanya, bahwa laras tersebut memang seperti milik TNI. Benda itu cukup berbahaya. Jika terkena panas yang menyengat akan mudah meledak. (bs/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tim Gegana Pastikan Satu Misil Masih Aktif"