Tiket Arus Balik Sudah Ludes

Tidak ada komentar 26 views

Sri Winarto

SURABAYA (suarakawan.com) – Meski lebaran Idul Fitri 2011 masih satu bulan ke depan namun tiket kereta api kelas bisnis dan eksekutif untuk pasca lebaran atau arus balik, baik keberangkatan Stasiun Gubeng atau pun stasiun pasar turi surabaya sudah banyak yang terjual.

Bahkan menurut kepala humas Daop 8 Surabaya, Sri Winarto, tiket mulai H + 3 sampai H + 6, 100 persen sudah terjual habis.Dan yang menjadi tujuan faforit tetap Jogjakarta dan Jakarta. Sementara untuk tiket arus balik atau sejak H – 5 sampai H + 2 sudah terjual sekitar 70 persen.

“Jadi untuk lebaran Surabaya itu lebih banyak penumpang kedatangan dari pada keberangkatan, terutama dari Jakarta. Dan pada hari H nya masyarakat lebih banyak tidak melakukan perjalan. Nah, setelah H + 3 itu pemesanan tiket jumlahnya sudah melebihi jumlah kapasitas sehingga kita alihkan pada H + 4, dan karena tidak cukup lagi akhirnya kita carikan hari berkikutnya sampai H+ 6. ” terang Sri Winarto, Selasa (02/08).

Sri winarto juga menjelaskan, untuk saat ini tiket untuk H + 7 memang masih terjual sekitar 80 persen, namun tidak menutup kemungkinan pada beberapa hari ke depan tiket tersebut akan terjual habis mengingat beberapa tahun ke belakang tiket mulai H + 3 sampai H + 7 selaluh terjual habis.

Sementara untuk tiket kereta api ekonomi penjualan tiket tetap dilakukan pada pada hari keberangkatan, hanya saja jadwal loket penjualan tiket dibuka lebih awal dari hari hari biasanya.

“Ekonomi tetap seperti biasa dan toleransi penumpang berdiri kita sediakan sebanyak 50 persen dari jumlah tempat duduk yang ada untuk setiap gerbongnya,” pungkasnya.(bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tiket Arus Balik Sudah Ludes"