Tiga Tahun Berkuasa, Presiden Jokowi Blusukan ke 117 Kabupaten dan 47 Kota di Indonesia

128-presiden_jokowi_dan_ibu_negara_iriana_joko_widodo_saat_naik_pesawat_kepresidenan_ri_1_diervi_worldp

JAKARTA (suarakawan.com) – Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla genap berusia tiga tahun pada 20 Oktober kemarin. Selama itu, pemerintah terus bekerja mewujudkan visi dan misi atau program nawacita.

Jokowi mengaku selama tiga tahun blusukan setidaknya ia telah mengunjungi 117 kabupaten dan 47 kota di seluruh Indonesia. Kegemarannya berkunjung ke daerah untuk memastikan progres pembangunan infrastruktur berjalan tepat waktu.

“Tiga tahun menjadi Presiden Republik Indonesia adalah tiga tahun blusukan ke seluruh penjuru negeri,” kata Jokowi di akun Facebook miliknya.

Blusukan memang seakan menjadi kekuatan utama dari sosok yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini. Jokowi memiliki alasan sendiri mengapa selalu melakukan aktivitas yang telah dimulainya sewaktu menjabat sebagai wali kota.

“Jika hanya duduk di kantor, kita tidak akan pernah tahu masalah di lapangan,” sebut Jokowi.

Tak hanya tulisan yang diunggah oleh Kepala Negara di Facebook, Jokowi pun mengunggah video yang meringkas apa yang telah dilakukannya selama tiga tahun ke belakang.

Dalam video tersebut tampak Presiden harus menempuh sebuah lokasi dengan perjalanan darat yang jauh dan melelahkan. Dalam perjalannya, Presiden telah membagikan sebanyak 1.286.395 Kartu Indonesia Sehat (KIS) pada 2017.

Selain itu, Jokowi juga membagikan sebanyak 46.336 Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan 137.035 sertifikat tanah di tahun ini. Jokowi juga fokus pada pembangunan infrastruktur.

Setidaknya Presiden melakukan groundbreaking di 23 proyek di berbagai daerah, seperti pengembangan ataupun pembangunan tol laut, jalan tol, waduk, dan rumah rakyat. Presiden dalam kunjungannya juga membagikan 119 unit sepeda secara cuma-cuma kepada masyarakat.(mtv/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tiga Tahun Berkuasa, Presiden Jokowi Blusukan ke 117 Kabupaten dan 47 Kota di Indonesia"