Tiga Daerah Jadi Tempat Penyelenggaraan PON Remaja I/2014

logo PONSURABAYA (suarakawan.com) – Tiga daerah bakal menjadi tempat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I/2014 di Jatim, 6-15 Desember mendatang. Ketiga daerah itu, Surabaya, Gresik dan Sidoarjo.

Menurut Ketua KONI Jatim, Erlangga Satriagung, Kabupaten Sidoarjo dan Gresik layak mendampingi Surabaya sebagai tempat pertandingan PON Remaja pertama. Sebab, secara geografis, kedua daerah itu menjadi tetangga Surabaya.

Alasan lain, dua kabupaten itu juga punya venue (tempat pertandingan) yang cukup memadai dan layak. “Dengan demikian, cukup membantu Surabaya dalam menggelar PON Remaja yang baru kali pertama digelar,” ujarnya di Kantor KONI Jatim, Selasa (22/07).

Venue yang ada di Sidoarjo dan Gresik, lanjutnya, sudah siap ditempati. Sidoarjo memiliki Stadion Gelora Delta dan GOR voli pantai, kemudian Gresik punya GOR Tri Dharma yang bisa untuk menggelar senam.

“Gresik juga punya Stadion Petrokimia yang bisa digunakan pertandingan sepak bola. Jadi, Semua sudah siap, baik yang di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Semoga nanti saat pelaksanaan bisa lancar,” paparnya.

PON Remaja, tambah Erlangga, merupakan momentum bagus bagi daerah-daerah melakukan pembibitan atlet muda. Provinsi harus menyiapkan atlet remajanya karena ada pelaksanaan PON yang sudah jadi agenda KONI Pusat. “Semua provinsi harus secara optimal membina atlet muda,” tandasnya.

Pelatih voli pantai Bambang Eko Suhartawan mengaku, kini sudah menyiapkan atlet yang disiapkan turun di PON Remaja. Ada enam pasangan putra dan putri yang disiapkan Jatim untuk turun di PON Remaja nanti.

“Atlet menjalani latihan atlet bersama atlet-atlet Puslatda Jatim di Sidoarjo. Secara kebetulan juga latihannya di Sidoarjo,” tuturnya.

PON Remaja akan menandingkan sebanyak 15 cabor. Cabor itu, yakni sepak bola, bulu tangkis, bola basket, voli pantai, senam ritmik, senam aerobik, pencak silat, atletik, renang, tenis lapangan, tenis meja, judo, menembak, panahan dan loncat indah. (Bng/era)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tiga Daerah Jadi Tempat Penyelenggaraan PON Remaja I/2014"