Tiga Bandara RI Raih Penghargaan Tingkat Dunia, Juanda Salah Satunya

JAKARTA (suarakawan.com) – Tiga bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I (Persero) meraih capaian prestisius tingkat dunia ASQ Awards 2017 yang diadakan oleh Airport Council International (ACI). Ketiga bandara tersebut adalah Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, dan Bandara Juanda Surabaya.

Dalam keterangan resmi Angkasa Pura I, Jakarta, Rabu (7/3), Bandara Ngurah Rai di Bali berhasil meraih penghargaan pada tiga kategori yaitu bandara terbaik di Asia Pasifik dengan jumlah penumpang 15-25 juta orang per tahun. Penghargaan kedua sebagai bandara terbaik atau peringkat pertama pada kategori bandara dengan jumlah penumpang 15-25 juta orang per tahun. Ketiga, peringkat kedua bandara terbaik di Asia Pasifik dengan jumlah penumpang di atas 2 juta orang per tahun.

Sedangkan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan meraih penghargaan peringkat dua bandara terbaik pada kategori bandara dengan jumlah penumpang 5-15 juta orang per tahun. Sementara Bandara Juanda Surabaya meraih penghargaan peringkat ketiga bandara terbaik pada kategori bandara dengan jumlah penumpang 15-25 juta orang per tahun.

Penilaian tersebut didasarkan hasil survei Airport Service Quality (ASQ) yang dirilis 6 Maret 2018 waktu Kanada. ASQ merupakan satu-satunya program benchmarking global yang mengukur tingkat kepuasan penumpang di bandara yang dilakukan oleh ACI, sebuah organisasi kebandarudaraan terkemuka di dunia yang berbasis di Montreal, Kanada. (lp6/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tiga Bandara RI Raih Penghargaan Tingkat Dunia, Juanda Salah Satunya"