Tidak Mustahil, Tanam 1 Miliar Pohon per Tahun

Tidak ada komentar 15 views

JAKARTA – Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan pada Senin (4/4) siang di Jakarta melakukan kerjasama rehabilitasi hutan dan lahan antara Kementerian Kehutanan, SOKSI, Karang Taruna dan Perum Pegadaian. Hadir Ketua Umum SOKSI Ade Komarudin, Ketua Umum Karang Taruna Taufan Eko Nugroho, dan Direktur Utama Perum Pegadaian Suwono.

Menurut Ade Komarudin, SOKSI menjalankan misi mulia di bidang kehutanan, perkebunan, dan pertanian sesuai tekad SOKSI dalam Muna yang baru lalu. Ketua Umum Karang TarunaTaufan Eko Nugroho menyampaikan keyakinannya pihaknya mampu membantu program pemerintah dalam melampaui target penanaman 1 miliar pohon, apalagi saat ini Karang Taruna telah memiliki 10 juta anggota Karang Taruna aktif yang ada di seluruh tanah air.

Sementara itu, Direktur Utama Perum Pegadaian Suwono menyatakan kesediaan pihaknya dalam membantu sejumlah 1 juta pohon yang didukung dana Corporate Social Responsibility (CSR), selain untuk kemanusiaan dan sosial lainnya.

Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan memberikan sambutannya, bahwa menanam 1 milian akan sulit bagi Kementerian Kehutanan bila tanpa bantuan berbagai pihak. Oleh karena itu, ia berharap semua pihak dapat berpartisipasi menyukseskan program penanaman 1 miliar pohon. Menurutnya, siapa saja boleh berpartisipasi, bahkan ia mengakui telah mengajak kalangan partai untuk peduli dan menganjurkan para kadernya menanam pohon.

Menteri juga menyatakan terimakasih kepada DJARUM yang bersedia mengalihkan dana iklan rokok yang dilarang di media massa untuk membantu pendanaan program nasional ini, yaitu dengan diterimanya jaminan pembayaran Rp.5000 per pohon yang ditanam oleh masyarakat. (iza/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tidak Mustahil, Tanam 1 Miliar Pohon per Tahun"