Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

The Voice Kids Indonesia Season 2, Audisi di Surabaya Diserbu Peserta dari Jateng

30 Apr 2017 // 20:25 // BROADCAST
Salah satu peserta audisi The Voice Kids Indonesia season 2, di Surabaya, Minggu (30/4)

Salah satu peserta audisi The Voice Kids Indonesia season 2, di Surabaya, Minggu (30/4)

SURABAYA (suarakawan.com) – GlobalTV kembali menghadirkan The Voice Kids, sebuah reality talent show yang diadaptasi dari acara televisi Belanda dan telah sukses diselenggarakan di lebih dari 34 negara seperti Australia, Prancis, Jerman, Korsel, dan Amerika.

Pada season kedua ini audisi diselenggarakan di sebelas kota yang terdiri dari Yogjakarta (23/4), Makassar (23/4), Pekanbaru (30/4), Banjarmasin (30/4), Denpasar (7/5), Padang (7/5), Batam (14/5), Medan (23/4), Surabaya (30/4), Bandung (7/5), dan Jakarta (13 & 14/5).

“Surabaya merupakan kota kedua untuk pelaksanaan big audisi, sebelumnya sudah digelar di Medan dan diikuti 450 peserta audisi,” terang Dede Rachman, Off Air Section Head Marcom Global TV, saat dijumpai disela audisi di Surabaya, Minggu (30/4).

Memasuki season kedua, lanjut Dede, ajang reality show ini kian mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Terbukti, antusiasme peserta audisi di Surabaya yang juga diikuti peserta dari luar wilayah Jawa Timur.

“Dari informasi yang kami dapat, peserta audisi di Surabaya ini juga datang dari kota-kota di Jawa Tengah seperti Solo dan Yogyakarta. Bahkan banyak peserta audisi yang menginap di Surabaya sebelum hari H,” tukas Dede.

Lebih lanjut Dede mengungkapkan hal menarik saat audisi di Surabaya berlangsung, yakni dijumpainya peserta dari anak berkebutuhan khusus (ABK).

“Tadi ada peserta diffabel yang bersuara bagus. Ini membuktikan bahwa ajang The Voice Kids Indonesia memberikan kesempatan yang seluasnya bagi anak-anak untuk meraih mimpinya di bidang tarik suara termasuk mereka yang berkebutuhan khusus sekalipun,” tegasnya.

Adapun persyaratan untuk mengikuti audisi ajang ini yakni anak-anak (8 s/d 14 thn) dengan bakat serta suara emas. Tiga tahapan audisi pun telah menunggu anak-anak berbakat ini setelah mereka lolos proses recruitment sebelumnya. Tiga tahapan tersebut diantaranya blunder audition, battle round, dan sing off sebelum memasuki babak semifinal dan pemenang dalam babak grand final.

Pantang Menyerah

Gagal pada season pertama tak menjadikan Zienda Ryzkhita Putri patah semangat. Pelajar kelas III SD Islam Sari Bumi, Sidoarjo, ini kembali mengikuti audisi The Voice Kids Indonesia. Bahkan untuk mengikuti audisi kali ini, bungsu dari dua bersaudara ini menyiapkan lagu khusus.

“Kalau tahun lalu mungkin masih terlalu kecil ya jadi ada beberapa lagu yang diminta pas audisi tapi dia tidak hafal. Sekarang sudah lebih siap lagi ikut audisinya,” terang Lily Susanti, ibunda Zienda. (bng1/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini