“Tex-Mex” Pedas dan Ringan

1 komentar 12 views

SURABAYA – ” Tex-Mex “. Nama ini dikalangan orang tua pasti tidak asing lagi. Tex-Mex adalah sebuah album penyanyi Freddy Fender yang diliris pada tahun 1979. Namun bagi kalangan penggemar dan pemburu kuliner, nama Tex-Mex ini bukan sebuah album musik, melainkan sebuah menu Western Food.

Nama Tex-Mex ini diambil dari salah satu kata yang berasal dari kata Texas dan Mexico.  Seiring berkembangnya jaman, pada tahun 1950 makanan ini tidak hanya berupa daging sapi dan kacang saja, tapi dilengkapi dengan sayur-sayuran dari petani Meksiko Utara dengan tarif koboi.

Kolaborasi menu khas Mexico dan Spanyol ini,  menggunakan bahan utamanya adalah Prawn With Roasted Pepper Salsa (udang panggang dengan salsa lada, red).

“Udang dicampur dengan bumbu bawang dari Spanyol,  jalapenos dan lada. Dan sangat pas jika disajikan saat sarapan ataupun makan malam,” kata Chef Jakob asal Austria kepada suarakawan.com.

Menurut Chef Jakob,  karena rasanya yang berbeda dengan menu lainnya, masakan dari kedua negara ini menjadi menu utama di Café Bromo Sheraton Hotel and Tower Surabaya ini. (dp/ara)

Tag:
Satu Respon

Tinggalkan pesan "“Tex-Mex” Pedas dan Ringan"