Tetangga Sering Dengar Orangtua Almira Cekcok

Tidak ada komentar 6 views

SURABAYA – Tak banyak yang tahu perilaku ayah penganiaya Almira (18 bulan), M Suryadi (24) di tempat kosnya di Jalan Tubanan Lama 20. Pasalnya, Suryadi bersama istrinya, Lusy Novita (29), baru menempati tempat kos itu selama seminggu.

“Kami tak tahu banyak tentang dia (Suryadi) karena dia baru seminggu kos di sini,” kata ibu kos, Tasmi, kepada wartawan di Tubanan Lama 20, Jumat (15/4).

Selama seminggu itu, kata Tasmi, Suryadi dan Lusy juga tidak banyak bergaul dengan para tetangga kos. Mereka, tambah Tasmi, memang tertutup. Jika mereka ada di rumah pun, pintu kos selalu ditutup.

Tapi pengakuan berbeda diberikan Eko, pemilik rumah di depan kos pasutri itu. Eko setiap sore sering mendengar pasutri tersebut cekcok. Eko tahu karena suara mereka terdengar hingga rumahnya.

“Mereka sering cekcok. Nggak tahu apa yang mereka ributkan. Tetapi kalau soal apakah anaknya sering disiksa, saya tak tahu,” ujar Eko.

Pasutri itu sendiri sering berpindah kos karena keadaan ekonomi mereka yang pas-pasan. Setidaknya mereka sudah tiga kali berpindah kos. Kos mereka yang terakhir bertarif Rp 60 ribu per bulan. Kos tersebut berukuran 3 x 5 meter. Meski cukup luas, tetapi kamar kos itu hanya berdinding anyaman bambu, beratap seng dan berlantai semen kasar.

Kondisi dalam kamar bisa dibilang kurang bersih dan terawat karena aktivitas memasak juga dilakukan di dalam kamar. Terlihat sebuah kompor dan perkakas masak tergeletak di lantai. Tidak ada lemari pakaian. Hanya ada meja kecil dengan rak di bawahnya untuk menyimpan pakaian di tengah ruangan.

Sebuah tempat tidur terlihat ada di pojok ruangan. Tetapi tempat tidur itu tidak berkasur. Yang ada hanya bantal. Kenangan yang tersisa dari kamar itu mungkin hanya sebuah kertas bergambar Minnie Mouse dan bertuliskan nama Almira Safa Adinda di pintu kamar, yang menandakan bahwa bocah lucu itu pernah tinggal di situ. Malangnya, di kamar itu pula bocah 18 bulan itu menemui ajal di tangan ayahnya sendiri. (bs/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tetangga Sering Dengar Orangtua Almira Cekcok"