Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Terungkap, Pria Lebih Banyak Gunakan Internet Dibanding Perempuan

25 May 2017 // 06:28 // HEADLINE, INTERNET

Facebook

JAKARTA (suarakawan.com) – Perusahaan peramban internet dan perangkat lunak, Opera baru saja melakukan survei mengenai pengunaan internet oleh masyarakat Indonesia. Dari survei dalam jaringan (daring) pada April lalu ditemukan, pria ternyata lebih banyak menggunakan internet dibandingkan perempuan.

“Survei ini dilakukan untuk melihat bagaimana kebiasaan masyarakat Indonesia dalam menggunakan internet,” ujar Growth Director of Asia, Opera Software, Ivollex Hodiny, seperti diberitakan Kamis (25/5).

Ivollex mengungkapkan, sebanyak 53 persen pria memanfaatkan akses internet. Sementara, perempuan hanya 47 persen dari 420 responden yang dimiliki Opera.

Menurut Ivollex, kebanyakan responden merupakan para pemuda yang berusia antara 18 sampai 25 tahun. Para responden hampir sebagian besar berprofesi sebagai mahasiswa dan pekerja pemula. Penentuan usia ini dipilih karena dianggap paling banyak menggunakan teknologi internet dibandingkan lainnya.

Dari sejumlah fitur yang digunakan para responden, penyimpanan data menjadi yang paling banyak dibutuhkan pria dengan angka 42 persen. Sementara itu, hanya 33 persen menyukai fitur ini dibandingkan lainnya. Hal ini juga mengartikan, keduanya sama-ama menganggap fitur ini lebih penting dibandingkan lainnya seperti offline mode, night mode atau newsfeed.

Dengan melihat kebutuhan ini, Ivollex menegaskan, pihaknya secara berkala berusaha meningkatkan kemampuan fitur penghemat data Opera. Hal ini seperti teknologi kompresi unik Opera Mini yang telah diperluas ke fitur halaman terseimpan. Cara ini membuat ukuran halaman pengguna berukuran 10 persen lebih kecil dibandingkan yang asli.

“Fitur ini memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mendapatkan konten yang lebih bermanfaat dengan mengesampingkan berbagai kebutuhan yang kurang penting, katanya.

Survei yang dilakukan Opera ini hanya dilakukan di enam kota di Indonesia. Di antaranya Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Makassar. (rol/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini