Terkait NII, HTI Nilai Pemerintah Tak Tegas

Tidak ada komentar 19 views

Jakarta (ANTARA News) – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menyatakan keheranannya atas sikap pemerintah terhadap keberadaan Negara Islam Indonesia (NII) Komandemen Wilayah (KW) IX yang dinilai tidak tegas.

Padahal MUI, ujarKetua DPP HTI Rohmat S Labib dalam Forum Ukhuwah Islamiyah Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta, Rabu (11/05), sudah meneliti NII sejak 2002 dan telah menyatakan organisasi ini menyimpang, sesat dan menyesatkan.

“Itu karena NII telah menafsirkan ayat Alquran secara menyimpang, telah memobilisasi dana dengan mengatasnamakan ajaran Islam, dan mengkafirkan orang Islam di luar kelompoknya.

Anehnya, lanjut dia, pemertintah tidak menindak tegas pemerintah untuk menindak NII misalnya pernyataan Menko Polhukam Djoko Suyanto di media massa bahwa NII belum bisa dianggap makar dan mengganggu kedaulatan negara.

“Padahal banyak kasus penculikan, penipuan, pencurian bahkan perampokan terkait dengan kelompok ini, sehingga wajar jika umat bertanya-tanya ada apa di balik semua itu,” ujarnya.

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Terkait NII, HTI Nilai Pemerintah Tak Tegas"