Terjebak Puing, 9 Hari Andalkan Isi Kulkas

Tidak ada komentar 11 views

TOKYO – Seorang nenek berusia 80 tahun, yang sudah dinyatakan tewas dalam bencana gempa 8,9 skala Richter disertai tsunami setinggi 10 meter di Jepang, akhirnya ditemukan selamat di antara reruntuhan puing setelah sembilan hari.

Seperti dilansir Telegraph.co.uk, Minggu (20/3), nenek bernama Sumi Abe ditemukan selamat bersama cucunya yang berusia 16 tahun, Jin Abe.

Keduanya ditemukan selamat dari reruntuhan bangunan dapur di rumahnya di pesisir kota Ishinomaki, prefektur Miyagi, wilayah terparah gempa.

Selama sembilan hari mereka berdua mengandalkan makanan dan minuman dari dalam lemari es. Sang cucu Jin Abe yang mampu meraih makanan dan minuman tersebut, membantu sang nenek memberi makanan seperti yogurt, roti, Coca-Cola dan air mineral.

Setelah sembilan hari terjebak, keduanya sempat melihat lubang di bagian atas reruntuhan. Mereka berupaya naik ke atas, sambil berteriak minta tolong.

Beruntung, petugas polisi dan tim evakuasi melintas di lokasi itu. Tim penyelamat pun berdatangan, setelah pertolongan dan pembongkaran reruntuhan yang memakan waktu sekitar 45 menit.

Saat ditemukan, sang nenek sedang berbaring di atas kulkas lengkap dengan selimut. Tangis pun pecah saat tim penyelamat berhasil menyelamatkan keduanya. Sang nenek dan cucu akhirnya dievakuasi dengan helikopter.

Tim penyelamat pun sempat bertanya apakah sang nenek terluka, “Tidak,” kata Sumi Abe.

Sedangkan kondisi si cucu mengalami kedinginan yang luar biasa. Dia menggigil dan salah satu bagian kakinya sudah tidak terasa lagi. (vi/iza)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Terjebak Puing, 9 Hari Andalkan Isi Kulkas"