TERJEBAK LIFT: Manajemen Mengatakan Lift Sudah Uji Berkala

SURABAYA (suarakawan.com) – 17 korban yang terjebak di dalam Lift gedung Empire Palace akhirnya berhasil dievakuasi. Para korban dievakuasi keluar melalui pintu lift yang mampu dibuka selebar 40 cm, sehingga para korban dievakuasi satu persatu.

Edward, manajemen Empire Palace mengatakan evakuasi dilakukan dengan pengelasan. Namun, ketika ditanya terkait korban yang terkena percikan las, Edward mengaku belum mengetehaui. “Ya kita konfirmasi dulu ada atau tidak. Soalnya kita belum tahu pasti,” ujar Edward, Minggu (26/02).

Erdward menjelaskan, sebenarnya pengoperasian lift sudah sesuai prosedur. Bahkan sudah lulus pengujian berkala. Namun, terkait kejadian ini pihaknya belum mengetahui penyebab macetnya lift. Yang jelas saat kejadian ada operator di dalam lift.

Sementara terkait hal ini, Edward mengaku akan memfungsikan lift-lift baru. “Sebenarnya lift yang baru akan difungsikan hari ini. Ya mungkin karena ada kendala teknis, ditunda dulu,” pungkasnya.

Dalam catatan suarakawan.com sudah 3 kali ada kejadian yang sama di Empire Palace. Yang pertama pada tanggal 16 Oktober 2011 sebanyak 33 kader MKGR usai mengikuti pelantikan MKGR Jawa Timur terjebak di dalam selama 1 jam. Berikutnya 12 Februari 2012 (yang luput dari pemberitaan) sebanyak 20 orang yang menghadiri acara pernikahan juga terjebak selama 1 jam dalm lift di Empire Palace. Terakhir hari ini (25/02) sebanyak 17 orang juga terjebak selama 2 jam 15 menit.

Seperti diwartakan sebelumnya, Sebanyak 17 orang terjebak di dalam lift di Empire Palace, jalan Blauran, Surabaya, minggu (26/02) pagi. (Bs/jto)

Keterangan Foto: Para Korban Yang Berhasil Dievakuasi Dari Dalam Lift.(bs)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "TERJEBAK LIFT: Manajemen Mengatakan Lift Sudah Uji Berkala"