TEPCO Terima Bantuan Pemerintah

Tidak ada komentar 4 views

TOKYO-Tokyo Electric Power Co pada hari Rabu (11/05) akhirnya memeutuskan untuk menerima bantuan negara untuk membayar kompensasi besar atas krisis nuklir terburuk negara itu di pembangkit listrik Fukushima Daiichi.

Pemerintah menyajikan prasayarat bantuan pada Selasa malam setelah Presiden TEPCO Masataka Shimizu meminta bantuan pada pagi hari dalam membayar kompensasi besar bagi bencana yang dipicu oleh gempa 11 mega Maret dan tsunami.

Saat ini pemerintah sedang dalam tahap akhir diskusi untuk menentukan skema kompensasi untuk membantu utilitas dan sedang mempertimbangkan membentuk lembaga baru untuk menangani pembayaran kerusakan dalam cara mereka karena kerugian melebihi kemampuan TEPCO untuk membayar.

Badan baru ini juga diharapkan dapat berfungsi sebagai entitas asuransi untuk mempersiapkan kemungkinan kecelakaan nuklir di masa depan, dan pemerintah berencana untuk memperoleh kontribusi keuangan dari utilitas yang mengoperasikan pembangkit listrik tenaga nuklir.

TEPCO masih bekerja untuk membawa tanaman Fukushima radiasi-bocor di bawah kendali, setelah reaktor pendingin banyak kehilangan fungsinya setelah dilanda gempa berkekuatan 9,0 SR dan tsunami.(jt/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "TEPCO Terima Bantuan Pemerintah"