TEPCO Mulai Suntikan Air Ke Reaktor No 1

Tidak ada komentar 13 views

Fukushima -Operator Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Daiichii pada hari Jumat ini mulai meningkatkan jumlah air yang disuntikkan ke dalam reaktor 1 No dalam upaya untuk menstabilkan proses pendinginan bahan bakar nuklir yang rusak di dalamnya.

Tokyo Electric Power Co merencanakan untuk mengisi kontainer utama reaktor dengan air ke tingkat atas bahan bakar selama 20 hari ke depan, dan mulai beroperasi pada bulan Juni perangkat udara-pendinginan yang bertujuan untuk mengurangi suhu air beredar di reaktor, demikian penjelasan pejabat perusahaan tersebut.

Memulihkan sistem pendingin reaktor pabrik, yang rusak setelah gempa 11 Maret dan tsunami, dipandang sebagai penting untuk mengakhiri krisis nuklir terburuk negara itu, sebagai langkah darurat saat ini air yang terus disuntik dari luar telah menciptakan kolam yang luas yang mengandung radioaktif di dalam pabrik.

Pada hari Jumat, jumlah air yang disuntikkan ke dalam rumah bejana tekan inti dari reaktor no 1 meningkat dari 6 tong menjadi 8 ton per jam, target utama adalah mengisi sekitar 7.400 ton air.(jt/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "TEPCO Mulai Suntikan Air Ke Reaktor No 1"