Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Tekuk PSMS 3-2, Persebaya Juara Liga 2

28 Nov 2017 // 22:14 // HEADLINE, OLAHRAGA, SEPAK BOLA

unnamed (51)

BANDUNG (suarakawan.com) – Persebaya Surabaya sukses menjuarai Liga 2. Bajul Ijo mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-2.

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa 28 November 2017, Bajul Ijo sudah unggul cepat di menit kedua.

Rishadi Fauzi mampu memanfaatkan kelengahan lini pertahanan PSMS dengan melepaskan sepakan keras yang tak mampu dihalau kiper Ayam Kinantan, Abdul Rahman.

Berselang tujuh menit, PSMS berhasil membalas. Salah satu pemain Persebaya dianggap melakukan handsball dan wasit memberikan hadiah penalti pada armada Djajang Nurdjaman.

I Made Adi Wirahadi yang ditunjuk menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan. Dia mampu mengecoh Miswar Saputra untuk membuat skor imbang 1-1.

Memasuki menit akhir babak pertama, PSMS Medan dan Persebaya Surabaya saling berbalas gol. Roni Fatahillah melepaskan tendangan bebas yang keras dari jarak 30 meter yang tak mampu dihalau kiper Persebaya Surabaya di menit 37.

Irfan Jaya kembali membuat suporter Bajul Ijo bersorak di menit 40. Mendapat hadiah penalti, dia berhasil menuntaskannya menjadi gol meski sempat ditepis oleh Abdul. Skor imbang 2-2 hingga akhir babak pertama.

Kedua tim menurunkan tempo permainan di babak kedua. Akibatnya, tak banyak peluang tercipta.

Satu jam pertandingan berjalan, Tim Ayam Kinantan hampir saja menambah keunggulan. Sayang, sepakan Suhandi masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Laga berjalan alot sepanjang babak kedua. PSMS dan Persebaya seakan kehabisan akal untuk membuat peluang mencetak gol. Skor 2-2 bertahan hingga 90 menit dan harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Dua menit babak perpanjangan waktu berjalan, Irfan Jaya membuat Bajul Ijo kembali unggul. Mendapat umpan di dalam kotak penalti, dia tanpa kesulitan mengarahkan bola ke dalam gawang tanpa mampu dihalau Abdul. Skor 3-2 bertahan hingga pertandingan usai dan Persebaya resmi meraih gelar juara Liga 2.(viv/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini