Tekan Angka Pengangguran Sampai 3%

Tidak ada komentar 7 views

Kepala Disnakertransduk Jatim Hari Sugiri

SURABAYA-Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk)  Jawa Timur, targetkan pengentasan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) pada 2011sebesar 4% hingga menjadi 3%  ,dari angka pengangguran yang sudah ada pada akhir tahun 2010 yakni 824.943 TPT .

“Kita optimis target tersebut akan tercapai” kata Hary Sugiri, saat ditemui Suarakawan.Com, Rabu pagi(12/05).

Meski, lanjutnya,  target yang dicanangkan bukan hal yang mudah, karena dibeberapa Kabupaten/ Kota di Jawa Timur,  Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) masih diatas 7%.

Namun Kepala Dinas Tenagakerja dan Kependudukan(Disnakertransduk),Hary sugiri,optimis  semua itu dapat tercapai.

“Selama pemerintah Kabupaten/Kota bersinergi bekerjasama menurunkan TPT di tahun 2011 sebesar 4% hingga menjadi  3%” tegas dia.

Hary menambahkan, disamping sinergitas program pelatihan antara UPT pelatihan kerja di Provinsi dengan Dinas yang ada di Kab/Kota,dengan meningkatkan aktivitas pengawasan, koordinasi serta kerjasama dengan Negara penempatan TKI, revitalisasi Perencanaan Tenaga Kerja Daerah (PTKD) dan pengembangan program perluasan kerja baik skala local, antar provinsi dan antar Negara serta pembinaan wirausaha baru dan padat karya produktif.

Selain itu, penerapan NSPK (Norma Standar Prosedur Kegiatan) bagi UPT Pelatihan Kerja bertaraf Internasional yang pada prakteknya perlu bekerjasama dengan pihak perusahaan dan lembaga penempatan untuk mampu mengisi pasar kerja baik di dalam maupun ke luar negeri.(Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tekan Angka Pengangguran Sampai 3%"