Tari Remo dan Yosakai Meriahkan Festival Gelar Tari Surabaya 2011

Tari Yosakai

SURABAYA (suarakawan.com) – Ribuan warga Surabaya dan peserta memadati Taman Bungkul Surabaya Minggu (17/07) menyaksikan festival tari Remo dan tari  Yosakoi dari Jepang yang di selenggarakan Pemkot Surabaya bersama Kedutaan Jepang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surabaya Wiwiek Widayati, saat ditemui di Taman Bungkul Surabaya, Minggu (17/07) mengatakan Ada 11 tim peserta Yosakoi anak-anak dan 30 peserta Yosakoi dewasa yang menunjukkan kebolehannya di depan warga.

Ia menjelaskan, Sejak beberapa tahun lalu tarian tradisional Jepang itu mulai diperkenankan di Surabaya oleh mahasisa Unitomo Surabaya. Bahkan beberapa acara resmi pemerintah juga menampilkan tarian ini.

“Kini tarian ini justru sudah dikenal masyarakat. Bahkan beberapa sanggar tari di Surabaya juga mengajarkan tarian ini,” ujarnya.

Ia menambahkan festival ini untuk menghidupkan kembali kesenian tradisional Jatim, khususnya tari Remo. Selain itu, untuk memperkenalkan tarian tradisional Jepang, Yosakoi.

“Kita gembira dengan festival ini. Sambutan warga sangat meriah, kita harapkan festival seperti ini mampu menyedot minat wisatawan,” imbuhnya. (aca/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tari Remo dan Yosakai Meriahkan Festival Gelar Tari Surabaya 2011"